THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 29 Januari 2011

Hidungku Berdarah!!

Hampir dua minggu gak ada posting blog sama sekali. Yeah! Sibuk kerja?? Umm…nggak.  Ada job tambahan?? Sama sekali nggak ada. Malas?? IYA! Buahahahahaha…. Yah saya kan juga manusia biasa. Suka malas-malas gimana gitu kadang-kadang yaaaa....

Dan lagi, saya tuh sering ngetweet, jadi berasa udah cerita gitu. Padahal banyak cerita dalam 12 hari ini, macem-macem mulai dari yang sial, sakit, seneng, sedih, galau, wes banyak deh. Tapi disini saya nggak mau ceritain yang sedih-sedih, nggak tau kenapa ya, nggak suka aja yang sedih-sedih disharing.

Ada satu cerita yang mau saya share sekarang nih, kejadiannya tanggal 20 Januari pas saya dinas malam di RS. FYI neh temans, saya punya alergi yang suka ganggu banget, yaitu bersin-bersin kalo pas kena dingin. Dan setiap dinas malam otomatis saya selalu bersin-bersin karena sempat kena udara malam pas berangkat. Malam itu dinas berdua sama senior (pastinya). Saya bersin-bersin hampir setiap menit. Udah gitu bersinnya beruntun pula, tengsin abis sih perawat masa bersin-bersin apakabar pasiennya kalo gitu. Tapi karena bersin sudah mendarah daging dalam diri saya pun cuek. Sebenernya ada obatnya, tapi kurang suka minumnya kalo pas lagi dinas soalnya bikin ngantuk. Sambil nyuntik pasien pun kadang-kadang saya bersin, atau kalo bisa ditahan ya ditahan. Alhasil hidung saya (maap) berasa penuh dengan lendir didalamnya (untuuuung nggak meler keluar). Selesai nyuntik semua pasien saya pun melarikan diri ke belakang untuk ngebuang harta karun di dalem hidung. Ada yang aneh waktu itu, lendir yang terproduksi itu berasa lebih kental dan lain dari biasanya (saya bersahabat karib sama lendir, makanya tau banget bedanya, huaahhahaha sekali lagi maap!). Dan HOEK!!!

Eh saya ngeluarin dari mulut karena sudah turun ke tenggorokan (saking banyaknya, can u imagine temans??)

Apa yang keluar? DARAH sodara-sodara! Yup, entah ini juga disebut mimisan atau apa, yang jelas hidung saya berdarah, dan itu saya keluarkan lewat mulut. Dari hidung juga banyak. Tapi dia berupa gumpalan-gumpalan darah. Kalo mimisan kan biasanya darah encer dan terus menerus meler, kalo yang ini nggak. Sempet panik, tapi tetep diabaikan abis itu. Nggak tau ya pikiran apa saat itu, yang pasti saya bawa nyantai aja. Mungkin kebetulan pengen berdarah, udah lama juga nggak mimisan (betapa tololnya! perawat loh). Dan setelah itu pun nggak ada darah yang keluar lagi. Bersin juga agak berkurang dan saya pun kembali bekerja.

Keesokan harinya.... Waktu itu sore pas saya abis mandi. Saya bersin-bersin lagi (parah kan cuma gara-gara mandi!!). Saya dengan cueknya ngambil handuk dan buang ingus sepuas-puasnya. Apa yang terjadi? Yup, blooding again! Kali ini lebih banyak dari semalem, dan sempat mengalir encer dari hidung selama 5 menit. kali ini saya panik. PANIK. Saya telfon temen buat tanyain, ini kenapa tiap bersin kok berdarah terus. Si teman menyuruh saya cepat ke RS nyamperin dokter. Saya juga cerita sama ortu. Sambil nangis. Iya bener, saya nangis. Kenapa?? Saya paling takut ke dokter. Bukan takut disuntik atau apa, tapi takut denger diagnosanya. Asal kalian tau temans, dalam pikiran saya blooding di hidung dan mulut itu identik sama penyakit TB (yaolooo..amit-amit deh zaman sekarang gitu), demam berdarah (tapi kok saya nggak demam gitu), atau yang lebih ekstrim Leukimia (akibat kebanyakan nonton drama Korea). Syereeem kan.

Akhirnya saya pun ke spesialis THT. Katanya sih karena terlalu sering bersin jadi ada yan robek trus perdarahan deh. Saya pun dikasih obat dan pulang. Obatnya Alxil 500 mg, Rhinofed, sama Crome. Dirumah ternyata ortu juga heboh nunggu saya balik dari dokter. Bokap sampe ke belakang rumah cari daun sirih. Katanya digulung trus dimasukkin hidung biar nggak berdarah. Oh My.... saya anti sekali nyium bebauan sirih gitu (_ _'!l). Tapi demi menghargai usaha keras ortu, baiklah saya ikuti. Baru juga dimasukkin sirihnya dan ngek! Huaachhiiiiiimmmm!!!! Srooot dor!! Darah lagi T_T

Saya nggak ngerti sapa yang salah dalam hal ini T,T (takut kualat mo nyalahin ortu)
Saya pikir mungkin karena sirihnya digulung kepanjangan jadi terlalu nyolok hidung dan akhirnya bikin bersin. Hmmmmmhhh....terpaksa sirih-sirih itu pun saya buang (so sorry father!).

Blooding hidung saya berhenti sekitar 2 hari kemudian. Obat belum abis dan saya berhenti minum, hehehe...eneg temans (o.O)7 Saya juga bandel mulai minum yang dingin-dingin yang sebenernya pantang banget buat saya. Ckckckckckck..... Tapi udah dikurangin kok dosisnya sekarang, heheheeh....(tetep ngelesnya).

Di pengalaman saya ini saya belajar buat::
  1.  Jaga kesehatan, jangan suka ngeremehin penyakit karena sehat itu MAHAL!! (Abis dari praktek dokter malam itu dompet saya cungkring drastis T,T)
  2.  Sebisa mungkin hargai ortu dan semua yang mereka bela-belain buat kita, coba ortu mana yang rela malem-malem nyari daun sirih di belakang rumah yang gelap kaya hutan kalo bukan ortu saya sendiri?? (yaiyalah masa ortu orang laen (_ _#)).
Yah semoga saja tidak akan ada blooding-blooding lagi nantinya. Amiiiiiinnn....

0 komentar: