THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 11 Januari 2011

Jadi seorang yang professional itu nggak mudah!

 Agak berat ya judulnya, hehe.... Saya cuma mau berbagi aja, buat yang sudah bekerja pasti ngerti banget soal professionalitas dalam bekerja untuk profesi apapun. Termasuk profesi perawat seperti saya ini.
Professional dalam hal melayani pasien, bekerja sesuai prosedur dan ketentuan yang sudah dibuat, serta bertanggung jawab atas apapun yang sudah dikerjakan.
Gak mudah lho...
Misalnya harus sabar dalam menghadapi komplain-komplain pasien, bekerja nggak melenceng dari aturan-aturan yang ada. Kadang adaaaa aja yg nakal, ya punya aturan sendirilah, bolos, marah sama pasien etc. 
Tapi yang mau saya sharing kali ini soal jadwal dinas. Hari ini saya masuk sore dan besok pagi saya masuk jam 7 pagi. Nggak ada tuh aturan dimana aja habis masuk sore ya pasti masuk malam atau libur. Seharusnya saya besok masuk malam, tapiiiiii....berhubung ada teman minta tukaran karena dia berhalangan masuk pagi, jadilah saya yang dikorbankan...
korban?? Iya, gak gampang-gampang abis pulang malam tau-tau harus bangun pagi buat kerja lagi. Itu termasuk ketidakprofessionalan kan? 

Yang namanya jadwal ya harus ditepati, walau harus mengorbankan kepentingan pribadi. Atau alangkah lebiih bijaknya bila teman saya itu memilih izin sekalian saja. Resikonya memang uang jasa dipotong, tapi apalah artinya uang daripada mengorbankan teman sendiri. Apalagi cuma dinas pagi doank yang orangnya bejibun gitu. 1 orang nggak masuk juga nggak masalah.

Saya juga pernah berhalangan datang dinas, bukan berhalangan tapi emang malas, hehehe (saya juga tidak professional ya). Waktu itu masuk sore, saya udah malas banget karena ada masalah juga. Yang jaga ada 3 orang, akhirnya saya ijin aja. Karena jaga sore berdua juga bisa kok. Rela aja dipotong uang jasa daripada ngerepotin atau malah ngorbanin teman sendiri??

Tapi mau gimana lagi, inilah RESIKO!! Yaah...sekali lagi RESIKO!! Resiko seorang single. Mereka pikir saya nggak ada tanggungan juga dirumah, jadi mau dinas kapan aja juga bisa. Hadeeeeehhh... mentang-mentang saya gak bisa beralasan anak sakit yak!

Yasudahlah saya nggak mau ambil pusing, masuk aja besok pagi, semoga si teman itu nggak sering-sering nyuruh gini, (-____- 'l!)

Tapi ngomong-ngomong soal tidak taat aturan, saya juga ada melakukan pembangkangan tadi sore, hihihi... Tadi saya dan seorang teman kerja juga pergi ke pasar di jam dinas. Mana boleh kan sebenarnya, apalagi ke pasarnya buat beli bahan-bahan kita buat masak. tadi banyak mahasiswa sih trus yang jaga juga bertiga, senior-senior semua pula. Keluar bentar juga nggak ada pengaruhnya lah ya, apalagi ini menyangkut isi perut! hahahaha...

Saya ke pasar sore tadi, ya ampuuuuuun paling nggak betah deh kalo udah ke pasar ceritanya beli ikan-ikan dan sayur. Saya nggak tahan aroma-aroma khas pasar itu. bener deh!


 ini salah satu makhluk yang kita beli di pasar tadi :D

Trus di ruangan langsung masak-masak deh.. Yaaahh lumayan saya dapet ilmu masaknya dikit-dikit, hihiihi... Ntar mau dipraktekkin ah... kapan ya?? saat si "malas" hilang, hehe...

Oya, saya juga mau bilang congratulation buat sahabat saya Tanti yang akhirnya dapet kerjaan setelah sekian bulan menganggur abis lulus kuliah, hehehe... Dia kerja di eks kantor pacar saya dulu, dan tentunya atas rekomendasi si pacar juga, hohoho...
SLAMET YA TANTIONG!!



1 komentar:

Needasnida mengatakan...

hahahaiyaaaa... saya baru banget nih! baru belajar ngeblog, mohon bimbingannyaa :)